Sabtu, 13 September 2014

Masakan Khas Lombok Yang Super Pedas

Pulau Lombok sungguh sebagai satu diantaranya destinasi wisata yang tidak dipecundangi menggoda juga indahnya bahwa dibandingkan dengan pulau bali. Kita sukses memakai segala pantai mirip Pantai Tanjung Aan, Senggigi, bukit Maloimbu, Desa Bayumelek, Pantai Kuta juga sebagainya. Bukan cuma tersebut, aneka kuliner pada Pulau Lombok itu juga bukan kalah lezat dengan menyenangkan untuk dicicipi. Satu diantaranya kuliner yang khas dan diharuskan dicicipi ketika ada pada Lombok adalah Ayam Taliwang. Kuliner khas Pulau Lombok itu diambil dari nama sebuah desa lokasi asal kuliner tersebut dibangun. Bumbu untuk menciptakan makanan tersebut cukup berbeda dan ayam bakar dalam apalagi , yang tentu lebih lezat.

Resep ayam taliwang ini memakai ayam kampung yang tetap muda dan berukuran minor. Alasan memilih ayam yang masih berusia muda serba rasa dagingnya lebih gurih dengan lezat demi disantap. Beberapa bumbu yang dicampurkan dalam masakan nusantara asal Lombok itu merupakan bumbu dapur mirip bawang merah, bawang putih, cabai keriting, terasi, tomat, kencur, garam, irisan gula juga jeruk limau Pada ketika memesan Ayam Taliwang ini, anda bakal disajikan serta sambalnya yang terbuat dari campuran cabe serta terasi. Demi melengkapi menu makanan ayam bakar taliwang itu, kamu dapat memesan terong bakar, yaitu menu pelengkap.

Kurang lengkap rasanya bahwa menikmati ayam taliwang asli Lombok itu, kita bukan memesan beberok. Makanan khas Lombok yang dibangun dari campuran tomat merah, jeruk limau, lalapan, terong hijau, kacang panjang dengan bawang merah dengan merangseknya terasi. Sudah kebayang lezatnya tak? Dijamin, keringat anda akan bercucuran selepas menikmati panganan khas lombok itu.

Adapun beberapa tempat makan, restoran serta begitu juga lesehan yang mampu kita kunjungi ketika sedang ada dalam Pulau Lombok yang menyajikan makanan khas Taliwang tersebut. satu diantaranya restoran yang tak jauh dari pusat kota yang memperlihatkan ayam taliwang juga rasa terenak yaitu restoran Taliwang Raya. Selain memiliki cita rasa yang nikmat, harga makanan di restoran ini begitu juga cukup terjangkau.
ingin mencicipinya ? yuuk buruan ke Lombok bersama Lombok tour Plus. Dijamin wisata Anda di Lombok akan sangat menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar