Kamis, 11 September 2014

Wisata Taman Narmada di Lombok

Berada di Pulau Lombok sungguh serasa tak membosankan dikarenakan berada banyak lokasi yang bisa memanjakan mata untuk dikunjungi. Maksimal dari panorama alamnya, lokasi sejarah yang dijadikan obyek berlibur serta dan kehidupan serta budaya rakyat lokalnya. Mari kita lupakan sejenak obyek bertamasya alam yang ada pada Lombok dengan cukup terkenal juga segala pantainya juga dengan obyek berlibur selanjutnya. Anda bisa berpindah dan uji coba keindahan alam Taman Narmada yang begitu juga bukan dipecundangi menarikanya untuk dijadikan lokasi berlibur.

Taman Narmada mataram Pulau Lombok ini merupakan perpaduan taman diantara wisata buatan juga dan berlibur alam yang cukup menggoda. Demi menuju menuju obyek berwisata itu, pengunjung cukup melewati jarak sekota 10 km dari kota mataram menuju arah timur. Konon, taman itu dibuat ketika raja Anak Agung Ngurah sekota tahun 1727. Prioritas pertama pembuatan tempat yang sehingga menjadi obyek liburan tersebut ialah untuk upacara Pakalem, dimana upacara ini sekedar dijumpai ketika dalam bulan purnama dalam musim Caka. Bahwa menganut bulan masehi, musim caka tersebut berada dalam bulan Oktober maupun November.

Selain dipakai sebagai upacara Pakalem, Narmada itu dan sering dijadikan tempat bersantai jagoan dengan juga kerabat kerajaan. Sungguh bukan salah, bila raja memanfaatkan taman ini untuk bersantai, dan beristirahat dengan keluarga ataupun handai taulan sebab kala lokasi tersebut cukup rindang pepohonan dengan memiliki udara yang sejuk pada akhirnya memperoleh nilai estetika serta kenyamanan. Udara disekitar kawasan taman Narmada nusa tenggara barat tersebut cukup semilir dan bisa menyejukkan pori-pori kulit tubuh saat cuaca sedang sengit . Hal itu sebab adanya danau yang ada disekitar taman.

Selain danau yang dianggap suci oleh semua umat Hindu dalam Pulau Lombok tersebut, taman itu begitu juga memiliki bangunan lain mirip gerbang nomor satu, jabalkap, telaga kembar, patandaan, mukedes dengan lain sebgainya. Umumnya setiap bangungan yang ada di Narmada tersebut memiliki fungsi masing-masing dan dengan sejarah berbeda. Yang pada akhirnya memperoleh nilai budaya tinggi juga ikut membangun nilai jelas budaya lewat keseluruhan.

Wista Lombok yuuk bersama Lombok Tour Plus dan silahkan hubungi Lombok Tour plus di +62 8180 362 3989 (XL) dijamin wisata dengan travel agent yang berpengalaman ini akan membuat wisata Anda menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar