Kamis, 11 September 2014

Oleh Oleh Khas Lombok

Pulau Lombok sungguh populer dengan panorama alam dan kebudayaannya yang memikat, bahkan kepopulerannya saat ini hampir menyaingi Dewata Bali. Bermacam obyek berwisata yang cukup ternama dalam Pulau Lombok serta sering dijadikan kunjungan nomor satu sebagai Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Desa Banyumelek dan lain-lain. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan lokal bahkan dunia untuk mengunjungi Pulau Lombok itu. Tapi, kalau kamu sedang mengunjungi pulau ini, maka jangan sempatkan demi mengunjungi toko oleh-oleh Pulau Lombok dengan merebut berbagai makanan maupun kerajinan khasnya.

Dodol rumput laut
Salah satu oleh-oleh makanan lombok tersebut memang seringkali dijadikan buah tangan kepada pengunjung ialah oleh-oleh keluarga ataupun teman. Dodol tersebut terbuat dari rumput laut yang dicampur dan gula pasir juga beraneka buah mirip, nangka, sirsak, tomat, pisang, serta mangga. Rasanya cukup segera, juga pastinya sehat dikarenakan terbuat dari rumput laut yang bakal memperlancar metabolisme tubuh.

Mutiara Lombok
Sudah cukup dikenal oleh pelancong bahwa Pulau Lombok merupakan daerah penghasil mutiara, bahkan telah menjadi ikon pada tanah air. anda yang sedang mengunjungi pulau tersebut, bukan ada salahnya apabila membeli oleh-oleh pulau lombok itu sebagai souvenir. Segala pilihan dan mutu dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kantong. Yang wajib dimengerti bahwa mutiara dari Pulau Lombok ini yaitu mutiara laut, juga bukan budidaya dari air tawar.

Kain tenun
Untuk anda yang puas serta fashion serta sedang mengunjungi Pulau Lombok, maka bukan ada salahnya jika merekrut kerajinan datang Pulau Lombok berupa kain tenun yang dibuat oleh warga Banyumelek. Oleh-oleh khas Lombok itu dimengerti dan proses pembuatan yang cukup rumit dan butuh momen lama demi membuatnya. Inilah yang menciptakan oleh-oleh dari Pulau Lombok tersebut dihargai cukup mahal.

Susu kuda liar
Oleh-oleh Pulau Lombok yang seorang ini pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita, yakni susu kuda liar Sumbawa. Susu ini jarang sekali ditemui pada daerah lain, tapi yang diharuskan kamu tau, manfaat dengan khasiat dari susu itu merupakan sukses dipakai demi mengobati berbagai penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar