Rabu, 10 September 2014

Obyek Wisata Lombok Yang Menakjubkan

Pulau gili NANGGU - PULAU PRIBADI
Gili Nanggu menyuguhkan keindahan taman bawah laut serta segala macam biota laut yang mampu anda dapatkan pada Pulau Pribadi ini, sekedar bermacam meter saja dari pantai kita sudah dapat menemukan ikan hias yang siap mengelilingi kita dalam saat mandi serta berenang di Pulau Itu. Pulau itu amat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun taxi, dari Lembar dengan menggunakan boat, perjalanan dapat ditempuh sekitar 45 menit sedangkan pelabuhan alternative menuju kesana melewati pelabuhan Tawun, dari sini juga boat perjalanannya selingkungan 25 menit.

Pulau gili TRAWANGAN,Pulau gili MENO Serta Pulau gili AIR
Pulau gili Air, Pulau gili Meno dengan Gili Trawangan. Pulau kahyangan dalam utara Lombok, dikelilingi taman laut. Disini banyak orang diving maupun surfing. Di pulau ini sudah banyak hotel juga losmen, akhirnya mampu menginap disini, pantainya selalu asli. Demi mencapai lokasi ini bisa memakai kapal motor

PURA LINGSAR
Pura Lingsar yang letaknya di Desa Lingsar, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Berjarak satu kota 9,5 km dari Kota Mataram atau kurang lebih tujuh Km dari Cakranegara. Pura terbaik dengan tertua pada Lombok tersebut dibangun di 1714 tapi Raja Anak Agung Ketut Karangasem. Konon nama lingsar berasal dari bahasa Sansekerta, ling berarti “sabda” dan sar bermakna “sah”" atau “jelas”.
Pura Lingsar berada kaitan erat dan rekor menjamu ekspedisi Anglurah Ketut Karangasem dalam 1692 Masehi. Saat seorang anglurah bersemadi pada Pura Panggung, Lombok Barat, dia menerima petunjuk gaib guna mencintai sesuatu mata air yang bernama atis toya hengsar menuju arah Timur laut dari tempat tersebut. Seumpama Kita berasal habis November atau ketika Desember, dalam Desa Lingsar dihelat Perang Topat yang diadakan tetapi umat Hindu serta Islam ialah tanda terimakasih buat Tuhan YME atas berkah yang diberikan sepanjang setahun. Di aktivitas budaya tahunan ini rakyat saling melempar ketupat satu sebanding lain mulai pukul 16.30 sore ketika bunga waru rontok dari rantingnya. Seandainya ada upacara keagamaan dalam pura tersebut, seluruh kalangan yang berbeda agama turun membantu. Juga demikian Pura Lingsar bukan sekadar lokasi beribadah sekaligus obyek wisata sekaligus bukti nyata datangnya toleransi sejati antaragama mulai lama pada Lombok.

SURANADI
Suranadi. Di sini ada hotel lengkap serta kolam renang air hangat dan lapangan tennis. Juga berada pura Hindu tertua, berlokasi 17 km bahwa naik kendaraan dari kota Mataram.

Yukkk berkunjung ke Lombok dengan menggunkan travel yang berpengalaman bersama Lomboktourplus dan jangan sungkan untuk bertanya-tanya dahulu dengan menghubungi di no : 62 370 7027 587 atau add pin bbnya di 2A6D01DE, segera yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar