Rabu, 10 September 2014

Obyek Wisata di Lombok

Beberapa obyek wisata di Lombok yang Terpopuler

Banyu Mulek
Banyumulek adalah sentra industri rumahan kerajinan tembikar yang memproduksi beberapa bentuk dan ukuran tembikar untuk dekorasi dengan kualitas ekspor.

Sukerare
Sukarare yaitu sentra industri kerajinan tenunan yang memproduksi tunun khas Sasak juga tenun ikat.
Sade
Sade sebagai desa adat istiadat yang sangat unik. Rumah-rumahnya yang dibangun bergaya arsitektur Sasak juga penduduknya yaitu suku asli Sasak yang bersahaja.

Pantai Kuta Pulau Lombok
Kuta & Tanjung An ialah pantai yang selalu mengundang decak kagum juga tetap alami. Terkenal juga keunikan pasir putihnya yang semacam butiran mutiara serta keindahan ombaknya demi surfing.

Malimbu
Malimbu sebagai bukit pada tepi pantai dengan pemandangan yang eksotis. Dari lokasi ini, Pulau gili Trawangan dengan Gn. Agung Bali dapat terlihat.

Pusuk
Pusuk merupakan hutan lindung yang termasuk ke pada kawasan taman nasional Gunung Rinjani serta merupakan rumah bagi ribuan monyet. Pengunjung bisa menjalankan feeding sambil memakai keindahan lembah dengan bukit tetangga.

Bangsal
Bangsal adalah pelabuhan penyeberangan menuju ke Gili Trawangan, Meno serta Air menggunakan perahu motor.

Pulau gili Trawangan
Gili Trawangan sebagai salah satu dari tiga pulau gili yang populer serta keindahan bawah lautnya. Di sini, seluruh pengunjung dapat menyelam, snorkelling, naik glass bottom boat demi memandang bawah laut dari bersua boat, berenang, atau cuma naik Cidomo (dokar) keliling pulau.

Pura Mayura
Pura Mayura dibangun di musim 1714 di saat kekuasaan AA Gede Ngurah. Kompleks pura terdiri dari pura, bale kambang dan kolam renang untuk umum.

Pura Narmada
Pura Narmada dibuat pada musim 1727 menurut raksasa yang sama. Kompleks puara terdiri dari pura, taman rekreasi dengan pemancingan, mata air suci yang makin tersohor juga air awet muda juga kolam renang demi umum.

Pura Lingsar
Pura Lingsar dibangun dalam season 1714 Tapi raja yang sama rata. Kompleks pura terdiri dari pura, kemaliq (lokasi pemujaan beraneka suku serta agama termasuk Islam Wetu Telu), dan kolam pemancingan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar