Kamis, 11 September 2014

Sejarah Pura Lingsar Lombok

Lombok sebagai pulau perpaduan dari agama Hindu juga dan Islam karena keberadaanya yang dekat serta Bali. Maka, tak terlalu mengherankan seumpamanya Lombok memperoleh 1000 masjid dengan beraneka pura terhebat juga besar. Bahkan pura itu begitu juga sering dijadikan merupakan obyek tamasya menurut penduduk lokal ataupun global. Ini sebab setiap pura yang berada dalam Pulau Lombok ini memiliki ciri khas masing-masing. Pura yang cukup besar dan sering dijadikan obyek berwisata itu adalah Pura Lingsar. Pura tersebut adalah hasil perpaduan dari 2 agama yakni Hindu dengan Islam dikarenakan di dalamnya terdapat pendopo dan dengan mushola ialah tempat ibadah umat Muslim.

Bahwa anda mau menuju Pura Lingsar Mataram, dari Senggigi anda sukses melalui jarak satu km dengan melewati mataram. Kendaraan apapun bisa digunakan untuk ke obyek wisata tersebut, seperti mobil ataupun motor atau bahkan bus pariwisata. Pura Lingsar yang ada dalam Karangasem tersebut diperkirakan ialah Pura yang suci menurut publik Lombok. Lingsar itu dari dari penggalan kata Ling yang maknanya adalah sabda atau wahyu. Sementara sar artinya ialah jelas atau syah. Menjadi menelusuri umum lingsar ini berarti wahyu yang cukup lanjut.

Pada saat menelusuri gerbang nomor satu pura tersebut, kamu berhasil melongok lapangan parkir cukup lebar serta gapura yang dalam sesi kanan serta kirinya terdapat taman yang luas. Sehabis itu, anda bakal membuka gapura yang kedua dimana kamu akan dihadapkan serta bangunan besar dalam sesi kanan. Serta sebelum pengunjung masuk ke area pura lingsar Pulau Lombok, pengunjung wajib registrasi dulu serta mendonasikan seikhlasnya. Di ketika melakukan pendaftaran, pengunjung bakal diberikan kain putih yang diikatkan dipinggang untuk penghormatan.

Segala penjual yang berada disekeliling pura juga bakal menawarkan untuk membeli telur bebek sebanyak 2 butir yang mana berhasil digunakan untuk memperhatikan ikan keramat. Tak hanya tersebut, penjual pun akan menceritakan tentang kolam yang dapat dipakai demi mengabulkan permintaan di dalam bagian pura Lingsar. Dalam saat anda masuk pada pura, maka para pengunjung mesti memberikan telur bagi juru kunci untuk dipecahkan telurnya. Konon, ikan keramat yang menyerupai belut ini bakal muncul. Tapi dalam prakteknya bukan seluruh orang beruntung melihat ikan keramat ini.

Jika ingin wiata Lombok namun sulit mencari akomodasi yang privat dengan harga murah dan bersahabat ? silahkan hubungo Lombok tour plus, travel agent yang berpengalaman di +62 8573 985 3977 (IM3)
Pin BBM : 26676D76 :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar